Advertorial

Rabu, 17 Februari 2021 - 23:32 WIB

1 minggu yang lalu

logo

DWP Kemenag Sulbar Peduli Bencana, Tuntas Salurkan Bansos

Pojokcelebes.com | Menjalankan amanah dari Dharma Wanita Persatuan ( DWP )  Kemenag RI, DWP Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar, menuntaskan penyaluran bantuan sosial ( Bansos ) di dua Kabupaten terdampak gempa, Selasa (2/16).

Hari pertama, rombongan dengan 5 armada memfokuskan penyaluran di selatan Kabupaten Mamuju yaitu di Kecamatan Simboro dan Kepulauan, Desa Taludu, Sese, dan Saletto. Hari kedua penyaluran mengarah ke bagian utara Kab. Mamuju di antaranya; Kecamatan Tapalang, Desa Galung dan Bukit Harapan Baruga dan di Kabupaten Majene di antaranya Kecamatan Malunda, Lingkungan Banua, Mekatta Selatan dan Maliaya.

Selain langsung kepada masyarakat, bantuan juga disalurkan melalui KUA Kecamatan Malunda dan KUA Kecamatan Ulumanda, serah terima dilakukan langsung oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulbar  H. Farhana Massiara Muflih kepada Kepala KUA Kecamatan Malunda, Samsul, S. Ag dan Kepala KUA Kecamatan Ulumanda , Burhanuddin, S. Ag.

“Dua hari ini kami telah membagikan kurang lebih sekitar tiga ratus paket bantuan, isinya ada mukenah, selimut, sarung, pakaian dalam pria dan wanita, wajan serta panci,” urai H. Farhana.

“Dengan bantuan ini kami berharap seluruh masyarakat sulawesi barat secara khusus yang terdampak bencana gempa sebulan silam bisa tetap semangat dan pantang putus asa,” harap Wanita kelahiran Kab. Majene ini.

Lebih lanjut H. Farhana mengajak masyarakat untuk memakai bencana yang terjadi sebagai pelajaran ( ibrah ) dan tahapan untuk meningkat kan kesabaran.| Aji

Artikel ini telah dibaca 1100 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya