Advertorial

Rabu, 24 Februari 2021 - 10:04 WIB

2 hari yang lalu

logo

Ket foto : Kepala BNN Sulbar, foto bareng dengan wartawan pojokcelebes.com usai wawancara.

Ket foto : Kepala BNN Sulbar, foto bareng dengan wartawan pojokcelebes.com usai wawancara.

BNN Sulbar, Sasar Desa – Desa Sosialisasi Pencegahan Narkoba

Pojokcelebes.com | Karena jumlah pemakai Narkoba tergolong tinggi dimana diketahui tercatat saat ini perempuan 25 persen dan laki-laki 75 persen. Untuk menekan ini, Kepala BNN melakukan sosialisasi seperti kuliah umum dengan cara online di beberapa kampus di Sulawesi Barat, hingga menyasar ke setiap desa di Sulbar.

Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto mengatakan, sampai sekarang ini pihak BNN Sulbar, telah melaksanakan sosialisasi seperti kunjungi kampus, sekolah-sekolah dan tempat lingkungan kerja seperti perusahaan. Dan berpartisipasi aktif melalui tes urine, pembuatan spanduk, stiker dan baliho. 

“ Kami sekarang ini berusaha mewujudkan desa bersinar, desa bersih dari narkotika atau narkoba. Saat ini di Polman dan di beberapa tempat khususnya, kami bersyukur  karena tahun 2021 ada sembilan desa atau kelurahan yang menyediakan secara intens anggaran desanya untuk pencegahan dan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika, mulai dari spanduk, baliho, penyuluhan dan sampai membentuk relawan. Seperti di Desa Batetangnga Polman itu ada 20 orang relawan di bentuk di situ ada poskonya untuk tempat diskusi, relawan ini juga terjung ke sekolah TK, SD.” jelas Sumirat

Dia berharap, masyarakat itu sendiri aktif dan kreatif meningkatkan pemahaman tentang bahayanya penyalahgunaan narkotika.

“ Sekarang ini, saya lagi mencoba sembilan desa di Kabupaten Mamuju Tengah. Harapan saya, desa – desa yang lain juga ikut bergerak dengan anggaran desa yang ada. Dan lumayan besar agar di sisipkan sebagian untuk meningkatkan pemahaman kualitas sumber daya manusia yang ada di desa tersebut agar desa bisa produktif tanpa narkoba, “ pungkasnya./zul

 

Artikel ini telah dibaca 807 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya